Minggu, 11 November 2007

balisick project



"it's all about ideas"

beberapa kata yang senpat terucap dari seorang arsitek bali, benar2 memberi pemikiran yang jauh ke depan. bagaimana sebuah ide diciptakan untuk mendorong batas pemikiran manusia menjadi lebih kreatif dan inovatif

mulanya desain ini belum terlalu kelihatan "wah" sewaktu masih dalam gambar kerja, dan saya diberikan kepercayaan untuk membuat gambar 3dimensinya. berawl dari modelling, lighting hingga ke teksturing

dan kreasi benar-benar dibutuhkan sewaktu bermain di 3dimensi. mulai dari hal tersulit dengan merealiasikan landscape, menambahkan material baru, detail, light, shadow, hingga ke interior.

dan semua ide terlihat ketika sudah menjadi gambar presentasi, pemaksimalan detail di bagian bawah agar dengan atap yang tidak menonjol, pemanfaatan view dari ruang multifungsi, perbedaan hierarki dari main uilding, gazebo, gues t house, hingga ke pool, pengunaan kayu gelondongan dan material didominasi oleh kayu. dan yang paling membuat saya terkesa adalah desain gate. benar-benar memenuhi bahwa sebuah gate itu harus mencerminkan keseluruhan bangunan yang ada di dalamnya. berupa transormasi dari candi dengan finishing tembok biasa dan hanya memperlihatkan detail dari pintu.

benar apa kata Komang Suardika, IAI
it's all about ideas

thanks

2 komentar:

blacksweet mengatakan...

hm...

pertama dipaksa liat ni blog ma yg punya..
kedua, dipaksa ksh comment ma yg punya..
ketiga, doch bhsa yg dipake rada tinggi.. tp keseluruhan bs memahami
jadi commentku...

KEREN boss!!!!

kmrn sempet liat hasil kAryamu yg di dpn labkom,'n satu kata pertama yg terlintas: "UNIK!"

pas liat lg di blog ini,,
hm.. cukup menarik, lain dari pada yg lain, qq suka krn natural bgt..
pake kayu2 gitu.. ^^
keren..
salut dech buat K'Choi!!!!

sukses trs yach Boss!!!

Anonim mengatakan...

artikelnya menarik ditambah gambarnya yang terkesan nyata, relavan dan natural...
saya tunggu artikel yang selanjutnya yach...

Profile

Foto saya
Learn about architectural space at Department of Architecture and Planning Gadjah Mada University and now lives with his architecture with all its colors at Kas+Architecture, Kemang, South Jakarta. This is my blog, so i'll show you all about my thought. Enjoy it.